Tour de Singkarak 2013

Danau Singkarak
Danau Singkarak adalah adalah Danau Terluas di Sumatera Barat, dan terluas kedua di Pulau Sumatera, setelah Danau Toba. Danau ini mempunyai luas lebih kurang 107.8 km. Kita bisa bersantai sejenak di pinggiran danau dengan pemandangan yang menakjubkan, Latar Belakang bukit barisan di sepanjang pinggiran danau semakin menambah keindahan danau. Udara yang terasa segar dan angin yang terasa sejuk menyapa begitu kita berhenti di pinggiran Danau singkarak ini.


Lokasi Danau Singkarak ini juga terbilang cukup strategis jika anda ingin berkeliling ke beberapa objek wisata di Sumatera Barat. Danau ini terletak di pertengahan antara Kota Solok dan Kota Padang Panjang. Dengan posisi yang demikian jika anda ingin menuju ke Danau Singkarak, dari Kota Padang, anda mempunyai dua pilihan rute yakni melalui Kota Solok atau Kota Padang Panjang.

Danau Singkarak terkenal dengan ikan Bilih nya yang merupakan spesies ikan yang hanya hidup di danau ini saja. Ikan ini sangat unik karena tidak dapat bertahan hidup di mana saja, bahkan di dalam akuarium kecuali di Danau Singkarak




Categories:

Leave a Reply