Tour de Singkarak 2013

Kejuaraan balap sepeda internasional Tour de Singkarak (TdS) 2013 yang diprakarsai oleh Kemenparekraf libur selama sehari, setelah menyelesaikan lima dari tujuh etape yang telah dijadwalkan.

Etape kelima yang baru saja diselesaikan oleh semua pebalap dari 21 negara itu adalah dari Sawahlunto menuju Muara Labuh Kabupaten Solok Selatan, Kamis (6/6/13), dengan jarak tempuh 138,5 km.Di etape ini, pebalap Tabriz Petrochemical Cycling Team (TPT) Iran Amir Kolahdozhagh menjadi yang tercepat dengan waktu 03 jam 39,56 detik disusul rekan satu timnya Ghader Mizbani dengan waktu yang sama.

Posisi tiga, Oscar Pujol Munoz dari Polygon Sweet Nice dengan waktu 03.47.59.Dengan adanya libur sehari, yaitu Jumat (7/6), akan digunakan oleh pebalap untuk melakukan recovery pascapenyelesaian lima etape yang hampir semuanya dinilai berat. Terbukti, hingga etape lima tinggal menyisakan 108 dari 134 pebalap yang terdaftar.

"Besok libur. Ini kesempatan untuk melakukan recovery setelah menyelesaikan lima etape," kata pemegang green jersey Jerry Aquino dari Tim 7 Eleven Filipina usai menyelesaikan etape lima.

Pebalap muda asal Filipina itu mengaku waktu istirahat yang diberikan oleh penyelenggaran akan dimanfaatkan sebaik mungkin. Apalagi akan ada dua etape yang memiliki karakter cepat dibandingkan etape sebelumnya.

Begitu juga dengan pebalap Timnas Indonesia. Libur satu hari akan digunakan untuk mematangkan persiapan untuk menghadapi dua etape berikutnya, termasuk mempertahankan posisi tim pada tiga besar klasemen umum."Setiap etape persiapannya jelas berbeda. Maka, harus dipersiapkan dengan baik," kata ofisial Timnas Indonesia Teguh Eko setelah mendampingi timnya di etape lima.

Sumber : liputan6.com

Categories:

Leave a Reply